Selasa, 22 Mei 2012

Di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Setelah PHP, kali ini simsim mau bahas “cinta bertepuk sebelah tangan”. Aduh itu rasanya sakit makjleb semakjleb-makljebnya. Bayangkan deh, kamu uda suka banget sama dia tapi kok dia suka sama orang lain? Mungkin buat kamu, akan lebih baik ketika dia yang kamu suka memilih seseorang yang lebih baik dari kamu. Tapi kalo dia milih yang ga lebih baik dari kamu? kamu pasti nyesel kan ngelepas dia buat someone yang ga lebih baik dari kamu, malah mungkin di bawah kamu.

Menurut simsim, kalian cuma perlu merubah mindset kalian tentang “Cinta bertepuk sebelah tangan”. Nah berikut ini tips supaya kalian ga terbelenggu dengan cinta bertepuk sebelah tangan.

    # Kamu emang kehilangan dia yang kamu suka, tapi percaya deh Tuhan itu Maha Adil. Ketika kamu  kehilangan maka ga lama kemudian Tuhan akan ngasih seseorang yang lebih baik dari dia.
    # Jangan pernah membenci dia yang “menggantikan” mu. Anggap aja dia gatau kalo kamu ada di samping orang yang kamu sukai. Karna ketika kamu membencinya, rasa benci kamu akan berubah jadi dendam yang ga bakalan tuntas. Ibarat monster yang terus-terusan minta dikasih makan.
    # Be Brave. Jadilah berani ketika kamu ketemu dengan dia yang kamu suka. Jangan malah nundukkin kepala trus ngedumel ga jelas. Kasih dia senyum terbaik yang kamu miliki yang berarti kamu sangat berterima kasih pernah mengenal dia. 
     #  Mungkin kamu ga sadar, tapi selama kamu menyukai dia yang kamu suka, ada seseorang yang setia menunggu kamu. Setia menunggu kamu untuk sekedar menoleh ke dia, setia menunggu kamu sekedar untuk melihat senyum ikhlasmu. Saat kamu terpuruk, dia bakalan datang ngulurin tangannya buat kamu. Dengan senyum yang manis sembari berkata “Jangan sedih, kamu masih punya aku sebagai sahabatmu.” 
    # Jangan mencoba membunuh perasaanmu ke dia, why? Karna ketika kamu membunuh perasaanmu, kamu  cuma ngebuat diri kamu lebih terpuruk lagi. Terkesan kamu adalah orang yang gatau terima kasih. Kamu hanya perlu mengatur seberapa besar “porsi” perasaanmu sama dia. Tenang, dia masih ada kok buat kamu. Mungkin dia akan datang ke kamu sebagai sahabat, bukan pacar. Who knows?
   # Jangan mencoba merubah kepribadianmu. Tetaplah jadi kamu sebelum mengenal dia. Berubah cuma akan ngebuat kamu keliatan minus di matanya. Be yourself always make you better, no matter what they say.
   # Menerima kenyataan. Tuhan ngasih kita cobaan bukan tanpa alasan. Pasti Tuhan tau kalo kita bisa melewati apa yang Beliau “berikan”. Inget! Umat yang sabar menerima cobaan dari Tuhan, pasti akan mendapat kebahagiaan yang bertubi-tubi.

Naah, itu tadi 7 tips dari simsim gimana cara menghadapi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Semoga bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah yang terjadi sama kalian. Satu quote dari simsim:

“Kehilangan adalah satu fase dalam kehidupan yang wajib dialami setiap manusia agar manusia belajar menghargai apa yang mereka miliki.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar